1 Nov 07 9.01 am

ada beberapa topik yang bagus untuk dibahas hari ini nih smua diambil dari Jawa Pos hari ini

  1.  Air PDAM Surabaya Keruh dan tidak layak minum
  2. Harga Minyak yang ga karuan
  3. Anggaran pemilu 10 kali lipat Pemilu lalu

Air PDAM Surabaya ngga layak minum

nah ini yang bener2 runyam nih secara PDAM adalah kontributor terbesar untuk air minum maupun air yang kita pake sehari2 jd secara ngga langsung PDAM juga berkontribusi menyediakan penyakit2 hehe.. pantesan aja belakangan pas mandi bau kaporit e krasa soro..

lah pengakuan e kepala PDAM e memang kaporit dan tawas e diperbanyak untuk menjernihkan air cape de… yah sebenarnya air itu masalah esensial lo jd ya tolong lah jangan dibuat mainan gini…  penyebabnya pun bener e jelas, gara2 kali yang kuuoooottor dan penyebab kali yang kotor pun jelas, soal e mbuang sampah ( sampah biologis manusia maupun sampah2 lain ) nah anda2 coba saja bayangkan yah akeh mall-mall di surabaya tp air PDAM e g layak pake itu nama e apakah bukan ironi.. wew… masi o memang mall2 itu yang bangun swasta yak, tp yah menurutku seh itu nunjukno le bener e g ada plan yang bagus bwat kota ini.. lah masa wes akeh bangun apartemen tapi kali ne yang dari zaman bahehula mengalir g diberesi…

kali g beres jek mimpi mbangun pembangkit listrik tenaga nuklir, yang bener aja… dan ini sebenarnya agak ironi juga le ingat kapan hari PDAM minta pemain swasta dibatasi untuk main di bisnis air ini, tp sebagai pemain tunggal yah gitu lah PDAM jadi e saenak nya saja ngasih kita air.. prinsip e yang penting air e aja jek ada kali yahh… so bwat yang tinggal di daerah yang PDAM ngagel, jgn sering2 mandi soal e air e kaporit en tok itu..

Harga Minyak naek

wah wah aku bener2 g tau yah bener e yang naik no minyak itu sapa seh saenak udel e ae… lah ampe 100 $ per barel itu naik e nyaris 20% dari taun lalu.. Dan menurut cerita sejarah pas SMP-SMA, Indo ini adalah negara anggota OPEC, penghasil minyak.. goblok2an yah le sebagai produsen itu le harga barang e naik yah jelas untung, tp lah ini kita malah defisit… bah bah gimana g defisit yah, APBN e pake asumsi harga 60$ per barel, tp hei bung liato liato ( :p ) itu harga asli wes 100$ dan pemerintah nomboki 40$  per barel e sepanjang tahun mantap itu…

aku juga heran kita masih bisa mengimpor dan mengeskpor minyak dalam waktu bersamaan apa g aneh yah.. bukan e harus e negara itu ngimpor le ada kelebihan stok dari pasar  domestik e ? kan janggal ibarat e kamu jualan beras sementara beras bwat makan ae g ada, malah beli dari orang lain..

memang ada jalan keluar e yang wes dijalankan, yaitu pake gas LPG, tp LPG itu kan yah bukan e unlimited.. lah sekarang napa g investasi dulu untuk sumber daya yang jelas2 unlimited di indo, conto sinar matahari yang banyak dimaki-maki, angin… itu gratis lo… tp mboh napa pemerintah itu kayak e g seneng yang gratisan, maune yang perhitungan e ribet bee jd le diselipno gampang he4.. peace peace.. gara2 minyak naik gt aja, anggaran PLN naik 5 triliun low… lah masak bikin penelitian tenaga surya ampe 5 triliun sih.. g percaya…

 

Anggaran Pemilu 2009  44 Triliun, pemilu 2004 cuma 4,sekian triliun 

ini jadi headline news e jawa pos ini… kok bs yah beda 5 taun ae, padahal pemilu yah gt2 tok, e anggaran e naek 10 kali ne.. jangan liat angka 4 jd 44, tp liat e 44/4 jd kan naek e 1000%…

duh duh aneh2 saja itu entah untuk apa saja yah dana sebesar gt… gt kata e untuk pendidikan g ada duit.. lah memang pendidikan prioritas e buncit ya jelas ae dapat nya sisa2 tok donk… le memang serius dan komitmen yah pendidikan e kasi no dulu jumlah e wajib brp minimal, yang lain baru ngikuti sisa ne…

 

wew post kali ini isinya mengkritik tok nih jd g enak hati he4… tp kan diam2 juga g nyelesain masalah.. nyari solusi juga jangan terlalu ribet dan teoritis lah.. ygpenting baek dan bs dijalankan gt aja kok repot… wew..