wah GP Turki hari ini keren banget deh.. Ferrari vs Mclaren nya bener2 krasa..

start di awal Massa – Kovalainen – Hamilton – Raikonnen … nah ini aj dah seru nih awal2.. pas raikonen mau nyalip, di block ma heiki.. jadi nya kimi mpe melorot ke urutan 6 loh.. dan aku dah misuh2 ni dalam hati he4.. maklum iceman mania.. tapi heiki pun juga mesti ganti ban sehabis itu soal nya ada puncture ( bocor ) di ban kanannya..

jadi nya konfigurasi nya Massa-Lewis-Kubica-Kimi.. nah setelah itu si Kimi bisa nyalip Kubica, jadinya si Lewis di jadiin hot dog ma duo Ferrari he4 ( dijepit maksud e ) tp ada 1 kejadian seru di tgh2 sekitar lap 30an gt.. Lewis berhasil nyalip Massa dengan cara yang menurut ku tdk menyenangkan jika kamu disalip, tp legal dan profesional sih.. Lewis waktu mau nyalip sempat bermanuver seolah2 mau nyenggol massa, jadi massa mesti minggir dikit ( ini di tikungan ) nah terus Lewisnya maju deh.. dan cepet bener si Lewis ampe duo ferrari seolah2 bakal kalah ( aku termasuk yang ngira bakal kalah, tp aku tetep yakin ferrari pasti bs menang nih walau kemungkinan e kecil )

yang tidak kusangka, ternyata hamilton pake strategi 3 pit stop.. dan waktu dia pit stop ke 3 itulah massa berhasil take over 1st position horrraayyyy…  si kimi ngga sempet balap Lewis soal e Lewis keluar pit tepat di depan e Kimi ( sial!! ) .. jadi yah kembali ke susunan minggu lalu dah.. Hamilton nguber sekenceng2nya Massa ( persis pol ma minggu lalu, tiap lap jadi semakin mendebarkan soal e selisih waktunya kurang terus loh sial2 nonton aja ampe tegang ) .. Kimi pun juga ngepress Hamilton.. jadi taun ini bener2 musim yang really2 ketat..

Massa sendiri mencetak hat-trick 3x berturut2 menang di GP Turki 3 tahun terakhir ini dan juga berturut2 menang dalam 2 GP terakhir.. pastinya sekarang Massa ndak dicap pembalap level dua ( seperti di awal2 musim waktu dia gagal finish 2 x ) dan bs disamain ma Kimi en Lewis, paling tidak disejajarin sbg calon juara dunia dah.. walau keliatan nya kekuatan mental nya masih kalah yah he4.. mgkn kebiasaan di nomor duakan ya begitu itu ^^

Walau hasil ini memperlihatkan kekuatannya Ferrari, namun yang pasti season masih panjang.. BMW dengan Kubica nya + Mclaren dengan Hamilton masih mampu beraksi di GP lain.. singkatnya, untuk jadi juara, mesti konsisten.. bisa saja Championship ini berakhir dramatis kayak taun lalu, di mana Kimi yang awalnya di posisi 3 klasemen bisa ngungguli duo Mclaren Lewis – Alonso cuma 1 poin gara2 menang di GP terakhir..

Viva Ferrari ^^