hmmm tadi pagi / siang saya telah melalaikan tanggung jawab saya sebagai astep karena tidak menjaga lab saya he4.. yah tp ini pasti untuk yg terakhir saya pastikan itu.. dan ada pemikiran dari saya yang perlu dituangkan di blog ini..

nah tadi kan Gloria mati lampu, jadi yah pindah.. nah pas mau berangkat pindah itu terjadi peristiwa yang konyol sekaligus g ngenaki menurut ku.. entah apa ak yg banyak mikir ya.. tadi itu kan kita parkir gt, nah pas kita mau keluar ( ak ma 4 org temen ku ), si supir (maaf, inisial AP he4) bilang kalo kita maen nyelonong aja, nda usah mbayar.. nah lohh.. ak nda tau sih mengapa harus gt ya.. soal e ak mikir parkir lo cuma 1-2 rb kan.. le aku sih mbayar aja.. biasanya toh ak berhenti sebentar pun jg bayar seribu.. nah setelah kita berangkat, ternyata dikejar ma tukang parkirnya looooo gile bener.. pake motor gt ngejar nya.. yah terpaksa sang supir berdebat sambil menggerutu dan membayar seribu akhir e.. si tukang parkir pun jelas marah lahh..

hmm aku mau ngliat dari 2 sisi sekaligus sih.. napa tadi kita mesti kabur gt ya ?? kesan e kayak nda punya uang ae.. ak ini org e bukan e sok kaya (karena mmg tidak kaya), tp jg emoh sok miskin kayak nda punya uang gt hhehehe.. bukan e gengsi sih, tp looo uang 1-2 rb gitu mending bayar ae daripada kesan e kabur gr2 nda mau bayar.. kan ya g lucu sih.. kadang jg ada org yang sensi banget ma uang, walaupun itu mek beda 1000,2000, atau bahkan 100 rupiah pun, asal ada embel2 ‘lebih murah’ .. dan dari sisi tukang parkirnya nih, itu kan bukan tanah anda toh.. anda tadi juga nda parkirin kita.. tp kok bisa anda seenak anda minta uang gt ya ?? bahkan menurut temen2 ku, kok mbelani banget anda ngejar kita demi uang 1000 itu looo ?apakah karena mmg anda terbiasa gt sehingga ya jadi kebiasaan aja.. yah pertanyaan2 itu lah yang membingungkan saya he4..

intinya, apa kah uang itu harusnya exist apa nda sih ?? he4.. ak smpat berpikir lebih baik nda ada uang aja, pake barter gt, tp sekarang jaman nya materialisme dan uangisme gn ya nda mungkin banget, maka ak berpikir, orang yang menciptakan sistem uang ini, jasa nya sangat besar, begitu juga dengan DOSA nya.. liat aja efek dari uang pada jaman sekarang ini.. wew.. uang diagung2kan, diperebutkan.. wedew2.. ada yang menganggap uang itu sebagai tujuan hidup, komoditi, padahal bukannya dulu uang diciptakan untuk mempermudah transaksi ?? namun skrg seolah2 menjadi dewa kehidupan (smntara menurut saya sih aslinya yah setan, yang berbulu dewa) wew… lah kata org aja nda uang nda bisa hidup tuh jaman skrg.. kalo ini sih nama nya realita hehe dan ini gara2 tokoh2 ekonomi itu lo menurutku, apalagi yg menciptakan globalisasi dan konsumerisme ini.. wew..

terus, ada orang yang suka menghamburkan uang, ada juga yang pelitnya setengah mati.. yang pelit berpikir ‘buat apa uang dihambur2in’, yang berhamburan berpikir ‘uang itu nda dibawa mati, ngapain disimpen2’ … ada lagi yang ampe hitungan banget kalo dah berhubungan ma uang, detail banget gt.. ada jg yang asal keluar uang asal seneng..

aku sendiri sih org nya cukup netral terhadap uang.. ak nda liat besarnya uang itu berapa, tp ak lebih liat nilai tukarnya.. misal kan aja sama2 1 juta, kalo dibelanjakan ke beberapa hal mgkn aja bisa memberi nilai tukar yang berbeda, sbg contoh, 1 juta bisa dipake bwat beli hardware baru, atau bwat bayar biaya training (he4) kalo ak mending bwat training karena menurutku nilai guna dari aku menukar uang itu dengan training lebih besar daripada ak tukar dengan hardware (dengan catatan ak nda lagi butuh hardware).. maka, uang itu sesungguhnya bener2 relatif sesuai kebutuhan manusia.. jadi apa kah perlu mencari uang sebanyak2 nya ?? (karena nda kita bawa mati tentu jadi pertimbangan apakah peru dicari sebanyak2nya… ), atau hanya berkecukupan dan hidup tenang saja ??

yah mmg blog ini sih nda bakal bisa mengubah dunia he4.. tp mengekspresikan kebingungan kan nda papa toh he4.. o ya, ak jg nda ngajak debat looo.. bagi nama2 yang tersebut di atas kalau kebetulan tersinggung, aku minta maaf deh… toh mungkin aja isinya blog ini mengundang pro dan kontra banyak orang.. ya pasti bee he4.. kan nama e opini, tiap org beda2.. tp tetep ak mengharapkan komen2 dari pembaca semuanya supaya bisa sharing ttg ini, menurut gw uang ini udah jadi setan sekaligus dewa dalam kehidupan sih..