udah lama juga ya ndak nge post blog he4.. maklum, kehabisan topik, jg lebih sering smsan skrg :p hehe.. yaaa adakalanya pengarang pun juga rehat nulis kan hehe jadi yah kalo ak yang penulis amatir ini tentu juga nda lepas dari kemalasan, deadlock ide dsb.. (nyari alibi :p)

kemarin ntn final Euro nih.. diawali dari closing ceremony yang mnurut ku sih cukup unik loo.. yang menurut ku unik tuh di bagian di mana negara2 peserta Euro diibaratkan dengan balon2 sesuai warna bendera negara masing2.. lalu ada simulasi penyisihan, perempat final, dan semifinal.. nah pada penyisihan kan yang lolos cuma 2 negara, jadi negara2 yang gagal lolos, balonnya diterbangin deh.. begitu juga di babak2 knock out berikunya.. sebagai conto, pada representasi duel Jerman vs Portugal, yang menang kan Jerman tuh, jadi nya balon2 negara Portugal diterbangin, trus balon nya Jerman diadu lagi sama Turki (representasi semi final) dan lagi2 Jerman menang, jadi nya balon nya Turki juga diterbangin.. begitu seterusnya ampe tersisa 2 yaitu Jerman vs Spanyol yang kemarin tanding di final.. karena closing ceremony nya sebelum final ( dan hanya 10 menit loh.. tp katanya latian nya berbulan2.. hebat!!.. kalo kita kan biasa nya pentas nya berbulan2, tp latian nya 10 menit ehehhee) jadi yah hasil Jerman Spanyol waktu itu belum diketahui..

dari lapangan, Spanyol unggul di menit 33 dari gol Torres.. yang juga gol satu2nya, sekaligus menobatkan Spanyol jadi yang terbaik di turnamen kali ini. Mereka mmg pantas jadi juara melihat penampilan yang impresif banget.. Hmm, Spanyol ini benernya adalah tim papan atas dunia yang sejajar dengan Brazil ato Italia ato Jerman dalam hal kualitas pemain (bahkan mgkn sedikit di atas, mengingat La Liga skrg lebih top daripada Seria A, apalgi Bundesliga hehe) namun seringkali mereka gagal di babak knockout (mulai perempat final ke atas) dan biasanya gagal nya pun gr2 adu penalti (walaupun di fase grup mereka cemerlang gt).banyak org bilang mereka nda ada mental juara (padahal pemain2 Spanyol itu bolak balik tampil dan menang di Champions League, UEFA league..) namun taun ini mereka bener2 sip deh.. pelatih nya sndiri harus diakui jempolan karena berani memainkan pemain muda macam Fabregas, Iniesta, Torres yang pada kesempatan2 lalu2 harus jadi cadangan pemain senior macam Raul, Baraja, Abelda dkk yang mnurut saya benernya udah habis sih he4..

sooo congratz bwat SPanyol.. dan mnurut saya kualitas tim ini juga sudah sip bwat piala Dunia 2010.. ga diragukan lagi, sebagai juara Eropa, pasti ekspektasi besar dah ada di pundak pemain untuk menghadapi World Cup (dgn catatan Spanyol lolos juga loh he4…).. final antara juara Euro dan juara Copa America adalah final yang layak untuk WC 2010 di Afsel ( Brazil vs Spain )

major turnamen dah selesai deh, kita tunggu 2 taun lagi untuk bergadang hehehe..