The_Secret

The_Secret

Jumlah Halaman :232 (versi Bahasa Indonesia)

Pengarang : Rhonda Byrne

The Secret adalah sebuah buku yang memuat ‘rahasia’ yang dapat mengantarkan anda menuju apa yang anda inginkan. Buku ini dikarang oleh Rhonda Byrne saat dirinya sedang putus asa dan dilanda banyak masalah. Saat itu dia memutuskan untuk mempelajari hal-hal yang dianggapnya mampu membuat dirinya bangkit kembali. Dia pun mulai mengumpulkan dan berdiskusi dengan berbagai orang yang dianggapnya sudah sukses (terutama dalam menjalankan prinsip The Secret ini, sehingga mereka sering disebut The Secret Guru).. Orang-orang ini datang dengan latar belakang yang berbeda-beda, namun ada satu hal yang mereka percayai, yaitu rahasia mengenai ‘Gaya Tarik Menarik oleh Pikiran’

Menurut The Secret, pikiran merupakan hal yang dapat menarik berbagai kejadian dalam kehidupan kita. Ini karena pikiran berkorelasi dengan alam semesta. Apapun yang ada di pikiran kita akan ditarik oleh alam semesta menuju diri kita sendiri. Sebagai contoh, jika kita ingin sukses, maka sudah sepantasnya kesuksesan itulah yang kita pikirkan, bukan malah berbagai kemungkinan kegagalan. Terkadang kita memang sulit mempercayai prinsip ini, namun jika kita melihat, adakalanya hal ini terasa benar. sebagai contoh, terkadang kita merasa sesuatu akan terjadi dalam pikiran kita dan tak jarang pula apa yang sudah kita pikirkan dalam kepala kita itu menjadi kenyataan sehingga kita pun merasa mengalami Deja Vu karena memang seolah-olah kita sudah mengetahuinya di kepala kita.

Bagi mereka yang belum mengetahui rahasia ini, hal ini terasa tidak masuk akal, apalagi jika dikatakan bahwa pikiran pun dapat menarik hal-hal negatif. Sebagai contoh, anda tentu akan berkata bahwa anda tidak pernah berharap hutang-hutang anda akan berdatangan terus menerus, terutama jika dihubungkan dengan konsep bahwa hal itupun ditarik oleh pikiran anda sendiri. Namun, tidak anda sadari bahwa sebenarnya anda terus menerus memikirkan hutang itu sehingga kotak pos anda akan selalu didatangi tagihan hutang. James Ray, salah satu Guru, mengilustrasikan hubungan pikiran anda dan alam semesta sebagai Jin dan tuannya. Pikiran anda adalah tuan bagi alam semesta sebagai jin. Alam semesta akan selalu menyajikan apa yang diminta oleh tuannya yaitu pikiran anda, tidak perduli hal itu baik atau buruk. Semua akan dibawa kepada anda. Namun tentu waktu yang dibutuhkan untuk mewujudkan keinginan anda juga berbeda-beda.

Disebut di buku, ada 3 tahap dalam menjalankan ‘rahasia’ ini, yaitu : Meminta, Percaya, dan Menerima. kelihatannya hal tersebut sangatlah sederhana. Namun harap diingat juga bahwa tingkah laku anda selama meminta pun haruslah sesuai dengan apa yang anda minta. Hal ini merupakan salah satu bentuk keselarasan pikiran dan tindakan anda. Misalkan anda meminta banyak uang dalam kehidupan anda, tentu tanpa usaha, hal itu akan sangat sulit diwujudkan. Namun, dengan melakukan usaha-usaha dan disertai pemikiran bahwa anda menginginkan uang yang anda butuhkan, anda bisa saja memperolehnya tanpa anda sadari.

Yang tidak boleh dilupakan juga adalah proses Mensyukuri. proses ini merupakan salah satu proses yang dapat menarik keberlimpahan yang lain lagi setelah anda meminta sesuatu. Hal ini sekaligus juga sebagai keyakinan bahwa anda sudah menerima apa yang anda inginkan dan merasa puas.

Buku ini bukanlah buku yang penuh dengan teori, namun justru buku yang banyak diisi dengan kisah nyata mereka yang sudah menjalaninya, dilengkapi dengan berbagai quotes (kata mutiara) yang menggugah semangat anda untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi. Buku ini bukanlah merupakan buku untuk agama tertentu maupun suatu kepercayaan, namun mengajarkan bagaimana cara hidup dengan pikiran positif. The Secret juga tersedia dalam bentuk film (isinya sama persis dengan buku, hanya mungkin bagi mereka yang memiliki kemampuan dan minat di audio visual akan merasa lebih menikmati filmnya karena dilengkapi dengan berbagai ilustrasi seperti cerita tertulis yang ada di dalam bukunya).

Bagi anda yang sudah membaca bukunya, silahkan memberikan komen di blog ini sehingga pendapat pembaca dapat dishare bagi mereka yang mungkin belum tapi ingin membaca buku ini. Thx..