entah kenapa ak merasa heran aja sih.. yg masuk skul ku itu dikit banget loh.. dan ternyata menurut kajur ku yg baru pulang dari Konferensi Perguruan TInggi Komputer di Batam, tren fakultas teknik di surabaya di PTS2 terkenal pun mengalami penurunan… hmm ak sih heran ae ya kok isa gt ya ?? apa bener karena banyak kesedot ke jruusan2 lain seperti ekonomi dan seni ya ?

yang ak tau sih jurusan Desain dan Bisnis itu sedang menanjak sih tren nya.. tp yg ak heran lo, teknik tu jg bukan ilmu yg g kepake kan ? apalgi semacam informatika (bukan karena ak kul jurusan ini, tp karena hampir semua perusahaan pake komputer, bukan mesin tik).. mengapa ya ? apa karena kesuksesan di bidang teknik itu memakan waktu yg lama (soal e butuh research dsb e kan le mmg serius) smntara org2 suka yg instan ? ya mmg lah desain itu pun nda membutuhkan research selama hal yang berbau teknik.. selama-lamanya org melukis hasil masterpiece no 1 di dunia pun nda mgkn makan waktu selama waktu yg dibutuhkan Bill Gates dulu untuk merintis Windows kan..

tp ya tetep ae krasa aneh hehehe.. ntah apa jadinya negara ini kalo kekurangan engineer.. toh dgn jmlh engineer skrg aja masi kekurangan kok ampe butuh import dari luar, apalg kalo dah g da org yang pengen jd engineer ??