waduh.. g kuasa jg akhir nya untuk nulis post yg ke 290 hahaha..

yaaa baru aja nata2 blog roll di blog gw.. blogroll tuh artinya kurang lebih link2 yang biasanya anda kunjungi, biasanya sih isinya jg blog2 org laen yg anda baca gt..

yaaa secara default sih pasti ada yaa blogroll itu, karena itulah yg bikin blogging jadi asik.. gw baca punya org laen, dan gw kasi blogroll, org lain jg baca punya gw dan ngasi link ke halaman gw.. hehe.. dan yaa hasilnya ya mgkn aja gw bsa baca punya nya org laen yg benernya g kenal, tp gw liat dari blognya org laen jg.. hehe.. bukannya konsep link2 adalah konsep utama dari internet dan world wide web ? hehe.. cukup de teorinya.. kayak kuliah aja :p

nah, malem ini, gw pengen ngklasifikasiin blog roll gw jadi 2 + nambahin bbrp link.. dari blogroll, gw pecah jd 2, yaitu ‘I Read My Friends’ ama ‘I Also Read These’.. nah, yang pertama tuh dah jelas, berarti yaa isinya temen2 gw.. yg bener2 tmn dalam artian sering ketemu, chat, ngobrol dsb.. naaah, yang kedua ini, yg blognya org2 yg gw baca, tp belom kenal.. gitu.. hehe.. kenapa perlu gw pisah ? soalnya gw pikirnya, kalo digabungin jadi satu gt, nti kan bisa keliatan tu inlinknya dari yg gw pajang link nya, nah gw takutnya nti dikira sok kenal, kok bs ngelink2 ke halaman2 org yg kita sendiri belom perna kenalan gt.. yaa intinya gw sungkan aja sih.. lgan gw cuma mbaca blognya mereka, tanpa perna ngasi comment hehhehe.

yg baru gw tambahin di kategori terakhir ini sih, blog nya Mira, temennya Carissa.. hbs itu, blog nya Stevie, praktikan PKA ku sem ini :p yaaa kalo kyk gn kan nda mgkn de kyk e dee g tau nama ku, ak g tau nama e dee.. secara 1 kelas praktikum cuma ada 14 org dan kita dah ketemu 9 x semester ini.. hehe.. tp kan kita jg belom kenalan secara langsung yaaa.. jadi gw nda berani SKSD de.. hehe.. nah yang terakhir nih link nya ke blognya om Himawan.. om Himawan nih begawan nya networking, dengan gelar Triple CCIE yg di dunia cuma ada 291  orang (informasi dari Cisco sendiri) yang berhasil mborong CCIE dan si om Himawan ini dari Indonesia lo.. jadi sapa blg kemampuan org Indonesia kalah ?

nah kalo dari om Himawan sih, beda ma 2 link baru lainnya.. kalo yg laen masi kuliah, om Himawan lebih banyak sharing pengalamannya, dari dia berusaha ngedapetin CCIE nya, cerita2 gmn tes2nya, tros gmn pekerjaannya dia di dunia networking.. dan gw yg jg pengen jadi CCIE (sampe saat ini cuma ada 18rb sekian yg pegang nih gelar, dan dari Indo baru 49.. hohoho) yaah ngrasa inspiratif banget blognya .. dan beliau pun g segan2 nulis cara2 inspiratif yg ngedorong orang2 laen spy berani bermimpi ampe jadi CCIE, bahkan multiple CCIE kalo bisa ^^

dan post terakhir beliau jg sangat bagus nih gw rasa.. ttg beliau yg bisa nyisihin waktunya untuk nulis blog dan kenapa kok tetap rutin nulis, pdhl kalo dari cerita beliau sih, rasanya kok jarang banget netap di suatu tempat ya.. soalnya kan beliau kerjanya jg instalasi networking dan sering berangkat2 gt.. hehehe.. bagus banget deh cerita2nya terutama bagi yg pengen bergerak di bidang networking, khususnya Cisco..

nih conto kalimat beliau di post terakhir itu yg gwa ngrasa pas banget bwat saya sbg blogger hehehe..minta izinnya ya mas himawan nge quote bbrp kalimat ini.. karena gw rasa bagus banget..

Eh ada satu hal lain, mungkin juga gue bisa tetap menulis karena gue tidak pernah takut orang tidak tertarik untuk membaca. Karena pembaca utama dari blog gue ya gue sendiri. Gue benar-benar sering membaca ulang blog gue ketika sedang mengevaluasi diri dan mengingat-ingat apa yg gue kerjakan di masa lampau. Menulis dgn perasaan bebas, mungkin ini yg paling penting.

Jadi jawaban utamanya mungkin karena gue menulis dari hati. Gue tidak pernah merasa terpaksa untuk menulis. Gue bisa menulis kapan saja dan tentang apa saja yg hati gue rasakan.

Mau menulis di blog? Lakukan aja. Mulailah menulis. Buat benda itu bergerak. Dan kita tidak perlu melakukan apapun untuk menjaga flow, tidak perlu menambah force, kecuali kita mau mengubah kecepatan atau membuatnya berhenti.

ya sekian dulu de.. saatnya tidur beneran. moga2 g ada pikiran bersliweran yg membuat gw harus nulis 5 post dalam sehari.. hehe.. 4 post aja dah menyamai rekor nih :p..

cuma review aja.. post yg gw tulis hari ini mulai dari no #287 – #290 hehehe.. thx for reading ^^