yaaahh bagian resolusi gn ini yang biasa ditunggu2 orang kalo akhir taun.. bagi yang biasanya bwat seh.. kalo yg g bwat yaaa g penting deh.. hehe.. aku biasanya jg bwat sih.. yaaa kurang lebih sih resolusi bagi aku tuh melihat dgn jujur kekurangan2 yang ada di tahun 2008 dan perbaikannya di tahun yang baru..

Contoh paling nyata nih, berkaitan ma sifat malas ku + suka nunda2.. aku harap sih, aku harus bisa ngilangin sifat kayak gt.. nda perlu rajin2 amat juga.. tp paling nda berusaha sedikit rajin dan menyelesaikan tugas beberapa waktu sebelum deadline pun rasanya juga tidak sesusah memindahkan gunung, walaupun tidak semudah membalikkan telapak tangan kan.. Memang males + procrastinasi (suka nunda2) itu bener2 bestfriend banget.. jadi kalo mau mberantas keduanya yah harus secara bersamaan.. hehe.. dan rasa2e aku pasti isa lah mengurangi hal2 itu taun depan.. nda ada yang nda bisa kan, kecuali kita dw yang nda mau berubah ^^.. tapi ak juga ga mau jadi kerajinan.. apa2 kerjaan tugas belajar gt terus.. nda saya banget keliatannya hahaha.. mendingan dibalance saja de semua kegiatan tuh..

Berikutnya, suka meremehkan.. nih yang agak gawat nih.. dan kalo g dihentikan sifat kayak gn, bakal kebawa terus sampe gede dan menghambat orang untuk sukses.. karena meremehkan berarti nganggep diri sok pinter.. hehe.. dan kalo orang dah ngrasa pinter, mana mau belajar lagi.. entah napa ya, semester ini, ngremehin ku kok keliatannya dah terlalu jg sih.. hehe.. bahkan ngremehin UAS.. tp mgkn jg itu soal e g da target yang jelas sih ya.. jadi yaa se-asalnya aja.. itu jg jadi masalah.. kalo kerjain sesuatu suka e asal jadi, ato seminimal mungkin.. hmm, coba de taun depan, kerjain sesuatunya yang seoptimal mungkin.. hehehe.. toh kerjain apapun kalo mmg profesional yah kerja sak optimal mungkin kan.. dibayar apa ngga.. bahkan ngerjain tugas2.. g kayak belakangan ini, yang kerja tugas (trutama praktikum) cuma spy sekedar lulus aja..

Trus, ak jg harus mulai mengurangi jam online ku, terutama yang rada useless.. setaun ini, kyk nya aku bener2 nempel ma laptop, internet, dan chatting.. hehe.. pdhl itu kan benere bukan kebutuhan primer jg kan.. bahkan isa2 menyita waktu 20-30% dalam satu hari kalo mmg memungkinkan tuh.. jadiii.. yaaa harus mampu menggunakan internet dengan bijak dan seperlunya aja.. hehe.. dulu nda da internet ya baek2 ae.. kecuali untuk cari tugas lo ya.. itu lain lagi tuh.. tp kalo bwat fb an, fs an, chatting, yaaa dikurangi dikit de..

Berikutnya, taun ini krasa e boros banget.. kadang juga beli barang2 kakehan.. pdhl masi belum butuh sih.. hehe.. jadii yaaa taun depan berusaha hdup hemat dikit wes.. ahhahaha.. terutama untuk masalah buku dan makanan.. makan tu, kdg masio nda laper yaaa pengen e makan.. wes memperbesar badan, menguruskan dompet pula hehehe.. le buku itu sih jg cukup parah menurutku, aku nih suka e numpuk buku.. masio d rumah uakeh buku yang belum tak baca, tiap liat buku bagus tetep ae beli baru.. arrrgghhhh.. dan aku rasa aku bakal puasa beli buku selama 3-4 bulan.. soal e stok buku di rumah masi jauh lebih dari cukup.. hahahha.. jadiiii, harus selesai baca semua ne sek baru boleh beli baru wes.. le g gt, g habis2 buku2 yang harus tak baca.. dan tentunya, menguras dompet juga..

hmm apa lagi yaaa.. mungkin juga harus ngatur waktu yang lebih baik sih.. tp kalo yg ini sih masi belum tau detailnya gmn.. soalnya jadwalnya kan belum tau jg.. jadi yaa dikira2 lah antara jdwal dan kemampuan e semester depan.. yang jelas sih semester depan kalo bisa yaaa tetep ambil sebanyak2 e lah.. toh ak ngrasa sih ya, ambil SKS akeh2 lek memang serius pasti ya isa lancar2 dan g stress jg.. asal ya kayak di atas tadi itu, nda buang waktu akeh2 bwat chatting hehehe..

yaaa ini kurang lebih la refleksi dari tahun 2008 dan resolusi bwat tahun 2009.. yaaa nda semua seh ya.. kan ini bener e tergolong rahasia pribadi hehehe.. tp mungkin yaa, dengan mempublikasikan di blog gn(sebagian sih), ak isa jadi lebih bertanggung jawab terhadap apa yang ak tulis dewe.. sehingga dapat lebih termotivasi untuk njalanin yang di atas itu.. hehe..

kemarin ak jg dah bwat target2 yang spesifik bwat taun depan sih.. tapi ak ngrasa itu g perlu tak tulis di sini lahhh.. hehe.. cukup saya aja yang tau :p

bagi yang laen, apa anda2 jg punya resolusi yang bisa dibagi2 bersama blogger2 laen ? hehehe..