yahhh semakin hari aku ngrasa semakin tewas, semakin dikejar2, semakin malas.. haha.. dan minggu depan dah mulai praktikum lagi.. grrr… kemarin ak udah mau post ttg jadwal ku sem ini.. tp toh ternyata hari ini pun ketambahan 1 poin lagi, yaitu ngastepi Java untuk D3 Informatika + S1-SIB.. wew.. jadi hari kamis itu, ak full dari jam 8 pagi ampe jam 8 malem.. tanpa spasi sedikit pun.. ga percaya ? liat jadwal di bawah :

My Weekly Schedule

My Weekly Schedule

yaa tak kasi warna beda2 sih, biar aku dewe ngliat e ya lebih gmpg.. yang merah (dan paling banyak) jelas adalah kuliah ku.. yg sebener e dah cukup ideal, terkonsentrasi di hari selasa-rabu-kamis.. hmm, untuk yg snin pagi, bukan kuliah ku sih.. cuma jaga kuliah aja hehe.. trus, kalo yang biru/cyan itu, praktikum ku dewe.. 1 minggu ada 3 praktikum @ 2,5 jam an la.. abis gt, kalo yg oren, ak jadi astep e, ada 3 praktikum @ 2,5 jam juga.. ak mbantu ngashori (yg warna kuning) + jagain praktikumnya elektro di Lab Infor ada 3, @ 2,5 jam juga lah.. jadi total seminggu untuk praktikum dan jaga kuliah online, ada 10 * 2,5 jam = 25 jam = 1 hari lebih.. lha.. kuliah ku ada 22 sks, @ 50 menit, yah anggep ae 1 jam lah.. jadi 22 jam..

untuk pengembangan diri seh *wuss, bahasa biasa e les hehe*, ak les mandarin 2x seminggu @ 1,5 jam an, gitar 1/2 jam an tiap minggu (tp skrg ak njadiin les e 2x 1 jam, bukan 4x 1/2 jam demi efisiensi juga).. trus hari minggu ak juga ada latian musik chinese yg kurang lebih 2-3 jam la, tergantung kesulitan lagu + ada/ngga e pentas.. wew.. jadi ak cuma ada waktu nda sampe 10 jam untuk ‘menghibur’ diri dibanding 47 jam di akademis.. *walaupun les mandarin pun bersifat semi akademis, la ada ulangan + ujian e juga* dan ingat lagi ya, 1 sks = 50 menit tatap muka (yang tak itung di atas), 50 menit mengulang sendiri, dan 50 menit kerja tugas.. jadi sebener e ada tambahan 22 sks * 100 menit kan ?

abis gitu, masalah tugas, praktikum yang dikasi tugas ad 2 berarti 2 tugas mingguan.. ngastepi 3 berarti ya ada 3 tugas mingguan bwat soal (sapa bilang jadi astep enak kan).. tugas kuliah, yang sangat potensial ada bbrp matkul, AI, NLP, Kompil, Web Service.. dan tugas e g kacangan yaa.. kurang lebih masing2 tugas itu isa memakan waktu 3-4 jam.. kemarin kerja NLP aja 5 jam..kapan kerja tugas ? yah so pasti hari sabtu – minggu , karena berdasarkan pengamatan dan pengalaman ku, dengan jadwal kayak di atas, ak bakalan jadi orang yang cukup ‘useless’ di hari2 selasa-kamis itu.. wew.. penambah ramai suasana : software Cadenza yang belum jadi2 juga hahahahahah.. siallllllll cilaka 13 kuadrat *mengutip pak gun*

yah orang sering bilang les ku cek akehe.. kalo aku bilang sih, kuliah + praktikum e yang cek akeh.. karena fakta e memang gt.. les ku *dan latian musik ku * makan waktu g sampe 10 jam perminggu kan bukti e ? dari gambar ae, g usah diitung, wes ketok perbandingan aku les brp lama dan habis di skul brp lama.. hohoh.. dan semester ini kayak e pun ak bener2 g beruntung, g isa fitness dan g isa lanjut les 3 D.. kalo fitness, ya mgkn isa disisipin di sabtu-minggu ambe jumat bentar mgkn.. tp untk les 3D, ak g ambil dulu.. percuma kan ak les tp g isa latian ulang di rumah..

yah rilisnya jadwal ini g untuk menunjukkan cek ketat e jadwal ku .. hanya share aja gmn preview (kesan awal) semester ini bwat aku.. yah ak ya g nyari simpati yo hahaha.. lapo nyari simpati.. sama sekali g ngubah keadaan.. ak lebih harus cari astep baru (yang sayangnya cukup langka.. ) dan ashor2 (spy astep itu g lagi jadi ashor.. sangat mengerikan kan.. kita jadi ashor g dibayar lo ya).. ya mungkin ini menjadi latian yg sangat bagus bwat saya untuk bener2 memanage waktu, diri, kesehatan dll.. dan jelas, semester ini, rasa e sih, pengembangan diri pribadi ku (ak mau belajar bbrp hal baru, cth .NET dan 3DS Max yang lebih advance) kayak e juga harus dimikir ulang.. daripada ak masuk rumah sakit dengan penyakit tipes, kelelahan.. haha.. dan jelas juga, mgkn ae NDS ku juga g bakal tak sentuh lagi.. buku2 novel ku (kira2 masi ada 3-4 novel baru..) dan apalagi ini, Charmed 7 season ku yang bahkan 1 season aja belum mari kurang 2 DVD.. sial kan.. ak masi beruntung karena Glenn dan Felix nawarno jaga Java D3 e di shift antara orang 3 ae.. wew.. yah teman2 senasib sepenanggungan gn la.. g ada yang kondisinya lebih baik dari yang laen deh kayak e.. hahahaha.. CMIIW..

tapi yang jelas, semester ini bakal jadi semester paling parah dari perjalanan kuliah ku dari segi jadwal.. dan heran e, ak heran, poo ak isa ndaftar astep dulu ya ? wew.. tp satu hal yang pasti, ak berharap semua hal yang melelahkan ini g menurunkan standardku, baik sbg astep (dalam hal pembuatan soal, pasti harus lebih ‘bermutu’), sebagai praktikan dan murid, serta sbg pribadi wahhhh hahahha.. capek g berarti kualitas menurun..