yaaa ak liat belakangan ini jumlah reality show yang dramatis (dan dibuat2 yah kayak e) di tivi kok tambah uaakkeehh ae ya.. yg baru yg tak liat tu ntah di global tv, trans 7 tah tv one yah.. lupa ak.. selain itu, ada jg yang di TPI yang dibawain Anjasmara itu..

kalo yg di TPI itu, kebacut kayak e deh.. acara e lek g salah judul e minta maaf ya ? tp kok apa yang ditampilkan di tivi itu, seolah2, semua pion2 pertikaian dikumpulkan, dan diadu di depan 200 juta penonton indonesia..sangat2 g mendidik la wes pokok e.. apa perlu semua pertengkaran itu didokumentasikan gt ya ? seng tak liat kemarin ae sampe pukul2an.. banyak kata2 sensor e kok.. tp seolah2 penonton di studio itu nikmati.. senyum2.. kasi ‘huuu’ kalo ada yg marah.. yak ampun..

trus, kalo misal e orang e dikejar2 dan ditanya2i (seperti di termehek2 gt), trus orang e itu g mau jawab, malah cenderung ngusir.. mnrut ku itu ya ws bener ya .. kan privasi e orang.. eee, biasa e mbe MC e justru dipanas2i.. blg e g nyelesaikan masalah.. mau tanya.. ini itu. bah.. itu mah nama e mempermalukan orang.. bener2 keterlaluan la.. entah motif acara kayak gn apa.. dan manfaat apa yang didapat..

ironisnya, sesuai prinsip ada gula ada semut, tentu menjamurnya acara gn pun karena akeh yang nonton.. kok isa suka nonton gini an ya ? kalo ak yang jadi yang di tivi itu, malunya setengah mati.. jadi, apa perlu masalah astep-ashor-praktikan dimasukin ke tivi juga ya ? hehe..