yaaa.. setelah sekian lama menunda untuk menulis.. lebih dari 8 hari.. hehe .. ketokan e siklus nulis jadi 8 hari sekali deh.. habis e, selain lagi males nulis ( karena faktor jenuh, tidak ada yg kayake penting ditulis, dan juga kurang nya blog lain yg juga ngupdate isi nya :p hehe ), tugas2 juga semakin akeh, yaa kaco deh.. maklum lah.. minggu2 menjelang UAS gn.. proyek2 mengejar di belakang..

hmm mau ngom apa ya ?

minggu lalu :

  • ntn night at the museum 2.. rating 5/5.. terutama kalo lagi suntuk. film ini lucu banget deh.. g bujuk.. hehe..
  • ke tempat KP (Cadenza) untuk nyerahin program nya.. dan diinstall di komp sana.. dan setelah hampir 1,5 jam di sana ngajari pegawainya, ketokan e pegawainya bener2 kesusahan menggunakan program kita itu.. pdhl interface e menurut kita sudah cukup mudah, karena mmg memperhitungkan fasih nggaknya si mbak.. tapi yaaa setelah hari senin lalu mbalik lagi, kayak e si mbak dah putus asa dengan program itu, dan minta tolong dibikinin manual nya.. yah gpp la.. tp selain itu, setelah kita tanya2 mbak e jg, akhir e dapt jg info2 yang sblm e kita nda tau.. jadi mgkn ada beberapa perombakan di program..
  • mencoba zhong ruan baru waktu latian hari minggu lalu.. dan hasilnya, ada dikit cacat di bagian bawah e.. masi o ws disetem bener,, tp le maen di bagian bawah2 gt fales e nggilani tenan.. apalagi ketauan e pas bagian ku maen solo.. untung bawa zhong ruan lama.. mengerikan suara e.. mungkin sabtu ini ak mau kembaliin ke tokonya, minta tuker gt.. yah penglaman beli alat musik..
  • rabu malem, maen ‘bubble’ di food fest.. bagi yang kurang jelas, ntn videonya aja.. di facebook tapi e.. hehe.. seru sih.. tp hanya 5 menit awal hehe.. karena habis gt akan mengalami sedikit dehidrasi, pengap, dan sesak napas.. hehe..
  • jumat makan2 astep lagi.. akhirnya.. hehe.. tp g enak sih hari itu ak pilek2.. pilek e level parah.. sampe mbeler2 gt.. habis 2 pak tissue kecil (yg harga e di kantin 1000 an itu lho)..
  • hmm, ttg judul TA, kayak e ak g jadi bermain2 dengan data mining (dan entahlah juga dengan Waikato Univ haha).. karena ak sedang tertarik dengan yg namanya Semantic Network Processing yang akronimnya SNePS.. cara kerja SNePS kurang lebih gn.. ada kalimat Tarzan kissed Jane -> SNePS isa nyusun semantic network yang kurang lebih Tarzan (agent) – kissed (act) – Jane (object).. gitu deh.. jadi isa diketahui siapa yang melakukan apa dan siapa target dari aksi nya.. dan ini hanya contoh kecil.. karena semantic network yang asli g cuma buat kalimat gt, tp lebih kepada suatu cerita.. dan aplikasi yang maksimal nya mmg untuk Question-Answering System.. yah tp kan masi belum tau pasti juga ya.. ak hanya blg skrg lg tertarik sama benda ini sih.. hehe.. kalo sudah tidak menarik, saya kembali ke data mining hehe.. susahnya dari barang ini adalah, ditulis dengan bahasa Common LISP, bahasa AI yg full recursive.. jadi untuk TA itu ada 2 hal yang harus tak bwat kurang lebih, 1 – translate LISP ke bahasa procedural untuk sistem SNePS nya, dan question answering nya sendiri.. sekali lagi, ini hanya angan2 saja haha.. saya sama sekali g kenal dengan bahasa LISP.. hanya perna denger namanya di kuliah AI..

yah ak rasa itu aja sih.. yang perlu ditulis dari minggu lalu.. hehe..

dan abis gn ak mau nulis review ttg Outliers.. mumpung agak longgar.. setelah barusan aja bermain2 dengan ASP.NET bwat bikin web service.. wew..