back to holiday trip yang sudah 3 bulan berlalu .. menyedihkan (karena libur natal ini sama sekali bukan libur, tapi cuma belajar di rumah aja).. jadi yaaa sambil upload foto2 liburan, sambil mengenang sweet memory.. berharap mari lulus isa jalan2 lagi wes.. hahahaah.. biar ndak usah mikir tugas dll lagi..

let’s begin our journey..

hari ke 5 di macau, kita ngunjungi beberapa tempat, yaitu A Ma temple, Macau Tower, dan St. Peter Church.. o ya, kalo di hari ke 4 tour guide kita tuh namanya Kevin, orang Macau asli, hari ini kita dapet tour Guide super nyentrik.. namanya Mr Allan.. ASLI SEMARANG lengkap dengan medoknya.. wkakakakka.. sayang e lupa foto.. crita e super banyol wes.. apalagi kalo inget nada nya ngomong ‘Stanley Ho’.. Stanley Ho itu bosnya casino di Macau gt (liat post sblmnya , no 385).. pokoknya lucu banget deh.. critanya hiperbola semua.. sampai ndak berhenti ngakak de..

A Ma Temple
===================================================

A Ma temple adalah suatu kuil kuno banget di Macau nih, yang sangat terkenal.. dan sejarahnya tuh, merupakan kuil pertama yang didatangi sama kaum Portugis sebelum menjajah Macau.. Nama Macau sendiri katanya sih berasal dari kuil ini.. hehe..

Salah satu altar yang paling besar di sini kayak gambar di bawah ini.

Pray Place

agak sungkan jg sih ya.. foto di tempat ibadah gn.. tp namanya turis T_T (saya jg sempat sembayang kok :p)

trus ada photo overview lainnya lagi dari A Ma Temple nih..

Overview of Ama Temple

yaahhh demikian lah trip di A Ma Temple.. semoga saya diberkati sama ‘Makco’  (dewa Pelindung Macau menurut Mr Allan, tp pelindungnya para nelayan sih.. hehehe..)

Next trip, Macau Tower punyanya Stanley Hoo yang tingginya 300 meter neh..

Macau Tower
=======================

Lobbynya Macau Tower kurang lebih kayak gini nih..

Macau Tower Lobby

nahhh, ada apa di Macau Tower ini ? bener e ya perkantoran juga sih..

cuma di underground, ada mall + tempat makannya juga, trus di lower groundnya lagi, ada museum Macau punyanya Stanley Hoo.. ntar ada bbrp picture ttg yg lower ground itu kok :p.. trus, sebagai gedung pencakar langit, Macau Tower juga punya maenan ‘fun’ di puncaknya, bernama bungee jumping dan *namanya lupa* acara muteri puncaknya Macau Tower sambil diikat ma tali gt deh.. dua2nya mainan mahal (dan mengerikan).. kurang lebih 300$ hongkong/macau gt deh.. skitar 500ribu an untuk mempertaruhkan nyawa (dan adrenalin) di puncak gedung 300 meter looo.. aku dewe sempat ngrekam orang yg bungee jumping waktu ke sana.. wuih2.. ampoen dah.. hahahaha..

Bagian Museum

Picture Gallery _ 2

Picture Gallery @ Macau

ini satu lantai hampir semua isinya foto2 tentang Macau yang dikoleksi oleh Stanley Hoo. berisi semua event penting dan sejarah2 yang terjadi di Macau nih.. cool..

selain itu juga ada lukisan ttg Stanley’s Hoo Big Dinasty dan kolega2 bisnisnya saat menyambut acara pengembalian Macau ke China dari Portugal nih..

Portrait

Di Underground, ada miniature Macau Tower dari besi2 gt..

Macau Tower Miniature

dan di belakangnya ya kayak mall kecil gt deh.. ada bakerynya tuh..

Lego Macau Tower

ada juga orang nganggur dan kreatif seperti di atas yg menyusun lego jadi Macau Tower.. hoho. itu di depan e Toyr R Us di Macau Tower tuh..

pemandangan2 di luar Macau Tower neh..

View from Macau Tower Backside

nih keliatan jembatan yang menghubungkan ketiga pulau di Macau..

Peak of Tower

untuk memotret Macau Tower sampe ketok puncaknya gitu, aku harus ke luar, ngambil jarak sekitar 100 meter dari gedung utamanya, baru bisa keliatan sampai puncaknya tuh.. wew.. bayangin aja dari situ bungee jumping.. mantap jaya..

Grand Lisboa View

dari sini, (dan siang hari), kita isa ngliat bentuknya Grand Lisboa yang seperti ekor burung itu.. hahaha.. tp kalo malem lebih cantik lagi soal e lampunya warna warni (tp kamera saya yg jelek :p)

sudah selesai di Macau Tower, kita ke reruntuhan puing2 St Peter (yg katanya udah 3 kali dihancurin, dan 2x di renovasi.. cuma karena yang terakhir sudah parah banget kondisinya, jadi ndak bisa diperbaiki deh.. Mr Allan critanya lucu banget.. ‘soal e wes 3 x ancur, akir e bosen wes.. yo wes g didandani maneh’ -> seorang tour guide di Macau nih bahasanya medok banget.. hahahahahah..

bberapa foto di St Peter

Front St Peter

sisa temboknya 1 biji aja tuh.. hahahaha..

Inside St Peter

foto2 di tangga.. sempat naek ke atas juga sih..

wide view

another view yg cukup wide

St Peter

cantik banget ya dindingnya ini.. penuh dengan ornamen dan relief2 gt.. wow..

Nice Ornamen and Wall

and the last, photo with the nice wall.. hahaha..

habis itu kita makan siang, trus siap2 ke hongkong naek jetboat gitu.. berpisah dengan Mr Allan yang lucu.. hehehehe..

malemnya di Hongkong acara bebas sih.. dan aku + fam memilih untuk menemui (lebih tepat ditemui sih.. ) famili yang ada di sana.. hmm, adiknya nenek saya yang sudah lama menetap di hongkong.. terakhir kali ketemu rasanya udah 10 taunan lalu waktu keluarga mereka ke surabaya gt.. skrg dah berubah banget yaaa.. hehehe.. makan di salah satu restorant international seafood yang g ngetoki international dari luar.. exteriornya kayak depot biasa aja gt sih, di ruko gt.. tp dalemnya ya lumyan la.. ditraktir cukup banyak.. mmg sih, kalo bole bilang, orang Chinese cukup doyan mentraktir orang/tamu, apalagi kalo keluarganya.. it’s tradition.. sambil ngobrol2. crita2 kehidupan di HK.. hehehe.. yaahhh worth enough lah (sementara tour guide kita ngajakin peserta tour yg laen keliling2 mall).. yah mall its okay kalo kita pigi2, tp bertemu famili jauh pun sungguh menyejukkan.. phew..

the next day -> DISNEYLAND.. ready for fun.. hahahahhaha.. have a lot photos on it (50++ selected from so many).. tomorrow will post it.. sadly, now is the time to do my project again T_T..