Halo teman-teman semua.. Aku udah nyampe di Beijing nih.. dan udara ne sungguh-sungguh dingin tak tertahankan.. Sekarang jam set 8 pagi, mau siap-siap acara pertama hari ini beberapa menit lagi.. dan masih kedinginan di kamar.. ckckkc.. ngeri deh dinginnya..

Mau crita dikit aja tentang hari H keberangkatan.. Berangkat ngga dengan kondisi terbaik, ada beberapa beban sebelum berangkat, trus sempat sakit tenggorokan dan g bisa ngomong juga.. Yah, akhirnya yah dikuat-kuatin aja pergi deh haha.. Persiapan juga belepotan.. ckckc..

Jam 5.15 – berangkat ke airport, soalnya jam 5.30an disuruh kumpul di sana.

jam 5.45 sampe airport. Ambil visa tiket dsb.Trus langsung masukin barang bagasi supaya g bawa-bawa lagi di airport. Untung aja bagasi nya g lebih.. 29.1 kg.. hehe.. berat jg lho.. tp untuk 5 bulan ke depan, ya cukuplah..

Jam 6 – 7 – ngobrol2 ma keluarga nih masian..

jam 7.00 – 8.15 – nunggu boarding sambil ngobrol ma Steffi, temen dari SD yang juga kebetulan berangkat ke Beijing, walaupun beda univnya.. Ternyata banyak juga lho temen-temen yang berangkat ke China batch kali ini.. hehe..

8.30 – 13.00 – 4 jam membosankan di pesawat. ckckck.. mau nonton film jg males.. mau tidur tp tengeng. Tapi pelayanannya oke lah.. makanannya nasi kari ayam, ada cookies 1, ama buah..

14.00 (jam Hongkong) – sampe di Hongkong yang berkabut, dan mulai merasa adem di sini (15 derajat).. harus segera buru-buru soalnya flight ke beijing nya jam 15.00. Masih tetep airport yang sama di HK dengan yang aku kenal tahun 2009 haha..

15.30 – 18.15 – flight membosankan lainnya ke Beijing. Untung kali ini duduknya sama temen-temen Sinlui juga nih.. jadi lebih enak lah ngobrol e.. Lha makanannya di flight ini lebih superior maneh. Dapet spagheti pork ribs, ama buah, dan ama HAGEN DAAZ cup kecil.. OMG.. mana pas sakit tenggorokan lagi.. very big and annoying temptation.. haha..

jam 18.15 sampe di beijing.. satu pesawat dah jaketan semua sebelum turun.. termasuk saya hehe.. sambil nunggu barang, proses imigrasi dll..

jam 21.00 – sampe di asrama CNU.. dengan tangan sedingin es.. walaupun badannya anget (pake longjohn (baju anget) + baju + jaket), tapi tangan ini bener-bener kulit alami g pake apa-apa deh hehe.. pertama kali dalam hidup nginjek salju juga haha.. trus proses deposit buat tinggal di asrama nya..

Nah, di sini sempat lagi-lagi ada trouble nih.. bukan trouble apa.. Kartu kedatangan Indonesia ku ilang nih.. isa lepas jepretannya.. Padahal paginya udah dikasi tau papa jangan sampe ilang, takutnya pas pulang dipersulit. Kartu kedatangan itu satu paket ama kartu keberangkatan kalo kita keluar Indonesia, dan udah ada stempel dari petugas imigrasi Indonesia kalo udah disobek sebagian. Nah, aku menduga, jangan-jangan jatuh waktu passport ku dipinjem untuk proses deposit tadi.. Prosesnya jam 9an, baru sadarnya jam 11.

Aku sempat panik juga sih.. Untungnya masih bisa ngomong chinese, dan aku tanya lah sama officer di sana. Sungkan juga ngrepotin dia, sampe ngubek-ubek tong sampah segala lho.. beberapa kartu awal yang dikasiin aku adalah kartu serupa dari Italia. Sampe akhirnya bener-bener nemu dehh.. Dan nemunya dua sekaligus. Satunya punya temenku yang sekalian tak ambilin juga deh.. Pheww.. leganya bukan main.. Untung banget aku nyadar hari itu juga.. Kalo udah lewat hari itu, tong sampah itu pasti udah keliling Beijing.. ckckck..

Makan malam pertama di Beijing adalah sejenis martabak yang dimakan bareng2 ma temen, seharga 3.5 yuan (kira-kira 6ribu). Dan 1 bungkus sejenis mie instan pop mie yang lumayan gede sih.. hehehe.. harganya 4 yuan.. yahhh overall nice lah.. kamar nya juga rapi dan bersih..

yang g tahan ya dinginnya aja.. OMG..

Internetnya luar biasa lhow.. dan kok ya ada wifi gratisan (soalnya dikasi tau harus langganan internet dulu, nanti login wifi nya pake username/password)..

Dari hasil speed test nya, downloadnya nembus 18 Mbps, dan uploadnya 11 Mbps lhow.. hehe.. Download dengna premium rapidshare + IDM juga nembus 2 MB/s..

tapi namanya gratisan, ya siap2 juga kalo g bisa dipake hehe.. Info tambahan, di sini BB juga masih bisa dipake selama ada wifi sih.. dan thanks to RIM server, facebook dan twitter masih bisa dipake tanpa harus proxy2an segala..

oke segini dulu deh.. harus buru2 ikut acara berikutnya.. zai jian😀