Kembali ke blog.. Setelah 2 hari belakangan agak sibuk hehe..

Tgl 19 Feb 2011

Hari kedua di Beijing ndak terlalu spesial sih.. dari pagi – siang, mestinya ngurusi bank (ganti PIN ATM, transfer, dll). Cuma ada kendala, yaitu PIN yang dikasiin di Surabaya salah. Jadi nya, yg udah buka rekening di sini mesti gigit jari deh.. mesti nanya PIN lagi sama officer di Surabaya. Sayangnya, bank di Indonesia kan sabtu-minggu pada libur.. Jadi ya hari ini deh ngurusnya (senin). Beda lho sama bank di China, sabtu -minggu tetep buka hehe.. cuma memang layanan nya lebih terbatas. Contohnya, sabtu lalu, bank cuma nrima maksimal 4 pembukaan rekening baru. Kalau hari biasa kan unlimited..

Selesai dengan bank, siangnya diajak makan bareng di salah satu restoran deket asrama. Yah, menunya lumayan lah ya. Lumayan enak, lumayan banyak haha.. dan lumayan murah. Untuk 6 macem makanan (ada ikan kari, lemak babi, koloke, jamur+terong, iga babi, ama satu lagi lupa), cuma habis 175 RMB. Untuk 10 orang lho ini, dan itu pun makannya g abis-abis.. hehe.. Kalo dirupiahkan, cm Rp 227.500 an lho hehe.. Abis gitu, siangnya lanjut ke carefour di sini. Perjalanan ke Carrefour nya via bus, dan harus lewat 7 bus stop kalo nda salah. Dan di sini, public transportnya sih lmyn enak dan murah ya. Tapi harus siap-siap desel2an, sesak2an, apalagi kalo jam rame.

Trus malemnya cari makan di deket kampus sini. Ada dumpling yang lumayan enak. 1 porsi cuma 4.5 RMB (sekitar 6rb rupiah), isine 10 biji.. wah kenyang deh lek makan itu aja hehe..

Tgl 20 Feb 11

Hari jalan-jalan. Capek banget hari ni .. tp hari ini udah mulai dapet foto-foto.. hoho.. jd jam 12 kita ke xi dan, kompleks belanja gt.. untuk menuju kompleks ini, harus naek 1 bus (3 stop) + MRT (di tie, kira-kira 7 stop kali ya). Yaa ini adalah hal-hal yang sangat g biasa bagi aku yang biasanya naik mobil pribadi. Tapi, yaaa ini adalah satu-satunya jalur transport yang relatif murah (timbang naik taxi). hehe.. Sampe di xi dan, aku ikut rombongan yang pengen cari makan. DI sana, kita makan masakan korea. Yah lumayan lah. Aku nda demen banget ama makanan korea, jd ya g krasa enak-enak banget. hehe.. itu namanya di Joy City Mall.. Jadi, di xidan itu, ada beberapa mall yang saling bersebelahan. Yah namanya kompleks shopping mal hehe.. Dari station ke mal itu, ada jembatan penyeberangan yang guede banget, sampe-sampe ada eskalatornya. Coba bayangin, di Indonesia mana ada jembatan penyebrangan naik lift hehe..

Jembatan Penyeberangan

Mall di Seberang Jalan

Sisi lain Jalan

Abis dari xi dan, malemnya kita ke wang fu jing. Di sini juga ada beberapa shopping mal, tapi yang khas di sini adalah pasar malam di suatu gang yang jual macem-macem makanan, termasuk makanan aneh-aneh seperti sate kalajengking, lipan, dll. Biasanya kan cuma liat di program wisata kuliner di tv gt.. Sekarang foto sendiri deh🙂..

Di Depan Pintu Masuk (Menggigil Kedinginan)

Toko Khusus Sumpit

Sate Bintang Laut, Kuda Laut

Apakah itu sate larva ?

Kios-kios penjual

Suasana Gang

Yang kiri nda tahu, yang kanan kalajengking

Macam-macam Sate Hewan

Scorpion King jadi sate

Sate Kelabang

Jual Alat Musik Traditional Chinese. Ada Hulu Si, Erhu, dll

Dumpling😀

 

Roasted Chicken

Penjual Manisan

Gang Sebelahnya, Ada semacam miniatur-miniatur

Miniatur Kehidupan Warga ~ Tukang Becak

Manisan Buah

 

Manisan Buah (Close up)

Macam-macam Manisan Siap Makan

Pemain Jing Ju (Opera Beijing) show dari lantai 2

Dandanan Unik Pegawai Restoran

Takoyaki ala Chinese

Sate Cumi Raksasa (Kata senior sih, rasanya kayak karet)

Pemain Jing Ju yang lain

Beijing Rural Urban Trade Centre

Yak begitulah jadwal kemarin.. begitu padat dan melelahkan.. pas pulang juga beijing lagi dingin-dinginnya, mungkin sampai minus malahan. Soalnya agak nggigil juga malemnya. BIasanya sih nda sampe segitu dinginnya.. ckckck..

Tgl 21-02-2011

Hari ini acaranya cuma ke bank aja ngurus, sama bayar uang asrama, uang skul+langganan internet hehe.. Aku nda ke mana-mana sih.. lagi males jalan-jalan juga.. Besok acaranya seharian, ke Bird Nest + IKEA. Jadi mending istirahat dulu deh hari ini🙂

Oya, ini beberapa view dari jendela kamar.

Perpustakaan sebesar 1 gedung itu ;D

Lapangan Sepak Bola dan Basket

Sampe di sini dulu deh postnya.. Bye2.